#Mengenal SMPN 4 Kota Kediri #Profil SMP Negeri 4 Kediri

    Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh, halo guys selamat datang di blog pribadi saya www.AldianPN.my.id . Begaimana kabar kalian ? Semoga kalian dalam keadaan baik dan sehat ya.

Oke, sebelumnya saya sudah menulis artikel untuk pengenalan SDN Sukorame 3 Kediri sebagai sekolah dasar saya. Dan sekarang waktunya saya memperkenalkan juga kepada kalian, Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang saya masuki setelah menempuh sekolah dasar. Namanya yakni SMPN 4 Kota Kediri.

     SMPN 4 Kota Kediri merupakan salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) milik Negeri di Kota Kediri. Sekolah ini punya sebutan nama lain yakni Spipat, dari kalimat SmP negerI emPAT Kediri. Tak kalah dengan sewaktu sekolah dasar, di jenjang pendidikan SMP ini saya memiliki banyak kenangan indah yang tak terlupakan bagi saya. Dan pengalaman tersebut, menurut saya adalah pengalaman yang paling berkesan dari empat jenjang pendidikan yang saya tempuh. Apalagi pada saat itu adalah waktu saya menuju proses remaja yang sangat penting bagi saya, karena lingkungan sekitar sangat mempengaruhi awal pertumbuhan saya. Lingkungan yang saya maksud tidak terbatas pada lingkungan sekolah, akan tetapi lingkungan masyarakat baik teman-teman, guru, bahkan warga SMP Negeri 4 lainnya sangat mendukung pertumbuhan bagi kami. 

Di SMP Negeri 4 Kota Kediri ini saya menempuh pendidikan pada umur 13 tahun sampai pada umur 16 tahun. Walaupun waktu belajar lebih singkat daripada saat sekolah dasar, akan tetapi selama waktu itu saya belajar banyak hal. Apalagi saat di masa itu, saya mengalami titik balik yang luar biasa yang membuat saya bisa sampai pada titik ini, titik yang menjadi alasan saya harus menjadi pribadi yang lebih baik. 

Oleh karena itu, Saya disini ingin mengucapkan "Terimakasih Banyak, sebanyak-banyaknya" kepada SMPN 4 Kota Kediri, guru-guru mulia yang telah dengan sabar dan tanpa lelah membimbing kami, teman-teman yang selalu support, dan warga sekolah semua. Semoga ilmu dan pengalaman yang kalian berikan dapat membawa berkah, dan menjadi amal jariyyah yang terus mengalir. Aamiin Allahumma Aamiin ....


     Oke itu saja sekilas pengenalan pengalaman saya, sekarang kita ke profil sekolahnya ya.

Oh iya, disini saya mengambil data sekolah dari web sekolah langsung dan dari data situs kemendikbud, jadi InsyaaAllah data ini nanti dapat dibilang bersifat sebenarnya ya gaes. 


[Data diambil pada 10 Desember 2022]

SMP Negeri 4 Kota Kediri

 Jumlah Guru : 61
 Jumlah Siswa Laki-laki : 482
 Jumlah Siswa Perempuan : 623
 Rombongan Belajar : 33
 
 Kurikulum : SMP 2013
 Penyelenggaraan : Sehari Penuh/5 hari
 Manajemen Berbasis Sekolah : 
 Semester Data : 2022/2023-1
 
 Akses Internet : Biznet (Kabel)
 Sumber Listrik : PLN
 Daya Listrik : 120,000
 Luas Tanah : 20,250 M²
 
 Ruang Kelas : 33 *
 Laboratorium : 2 *
 Perpustakaan : 1 *
 Sanitasi Siswa : 2 *








Google Maps Letak SMPN 4 Kota Kediri

     Letak SMPN 4 Kota Kediri ini berdekan sekali dengan lokasi SMAN 1 Kota Kediri, SMAN 2 Kota Kediri, SMAN 7 Kota Kediri, dan masih banyak lagi sekolah yang di sekitar situ. Jadi jika kamu ingin menemukan SMP Negeri 4 Kota Kediri, kamu bisa menemukannya di daerah Kota Kediri yang paling padat area sekolahnya. Jika kamu masih bingung, kamu juga bisa memakai layanan Google Maps diatas untuk menemukannya.


  • Ekstrakurikuler dan Muatan Lokal
  • Proses Pembelajaran
  • Rasio Siswa Rombel33.48
  • Rasio Siswa Ruang Kelas *33.48
  • Rasio Siswa Guru18.11
  • Persentase Guru Kualifikasi44.26
  • Persentase Guru Sertifikasi73.77
  • Persentase Guru PNS72.13
  • Persentase Ruang Kelas Layak100

    Baik seperti itu saja ya perkenalan singkat dari SMPN 4 Kota Kediri. Apabila kalian ingin mengetahui lebih lanjut, kalian bisa langsung cuss berangkat ke sana. Karena data yang saya sampaikan ini diambil pada 10 Desember 2022, dan tidak selalu up to date dengan data terbaru yang ada. Mungkin kalian juga bisa langsung mengakses informasi terbarunya melalui website sekolah maupun website  kemendikbud. Berikut adalah linknya : Website SMP Negeri 4 Kota Kediri atau SMPN 4 Kota Kediri oleh Kemendikbud

Saya Aldian Prasetya Nugraha, mengucapkan Terimakasih kepada teman-teman telah menyempatkan waktu berkunjung di www.AldianPN.my.id . Semoga informasi yang disajikan dapat membantu teman-teman ya. Ditunggu kunjungannya kembali 😅 


Sekian Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.